520 Siswa SMKN 2 Palu PKL Tahun 2020

Sobat 62, Sebanyak 520 siswa siswi kelas XII di Sekolah Menengah Negeri 2 Palu tahun 2020 ini, mengikuti praktik kerja lapangan (PKL) di sejumlah perusahaan yang ada di Indonesia.

Pelepasan siswa siswi PKL SMKN 2 Palu dilaksanakan di Gedung Maranu Palu, Sabtu (1/11) dengan mengundang sejumlah pimpinan perusahaan yang ada di Palu, salah satunya dari PT Citra Palu Mineral (CPM), holding company dari Bakrie Grup, yang mengolola tambang emas di poboya.

Sesuai dengan jurusan atau program kompetensi keahlian SMKN 2 Palu yaitu 7 kompetensi keahlian : 1) Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, 2) Akuntansi dan Keuangan Lembaga, 3) Bisnis Daring dan Pemasaran, 4) Multimedia, 5) Produksi dan Siaran Program Televisi, 6) Animasi dan 7) Produksi Film.

520 siswa siswi PKL itu akan PKL di sejumlah perusahaan atau dikenal dengan dunia usaha dan dunia industri (dudi), yang tersebar di Indonesia, diantaranya Bandung, Jogya dan Jakarta.

Siswa siswi jurusan perfilman PKL di sejumlah production house (PH) atau rumah produksi yang ada di Bandung dan Jakarta. Sementara jurusan Animasi akan PKL di Jogya, oleh beberapa kreator beken di Jogya.

Kepala SMKN 2 Palu Drs H Kasman SPd MPd, berharap siswa dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa gambaran Dunia Usaha / Dunia Industri setelah mereka lulus nanti, serta mengasah dan menambah ilmu pengetahuan yang akan didapat dari Dunia Usaha / Dunia Industri secara langsung.

Sobat62, SMKN 2 Palu merupakan sekolah kejuruaan favorit di Sulawesi Tengah, yang memiliki jumlah siswa lebih dari 1.000 orang. Dengan kompetensi keahlian yang mendukung bagi pelajar di Sulteng untuk berkompetisi di bidang usaha industri era sekarang, seperti animator, artis, presenter, dan termasuk juga entrepeneur muda. (*)

Tinggalkan Balasan