POR Maesa Gulirkan Turnamen Tenis Usia Junior dan Prestasi

Pengurus Pelti Sulteng, Panitia POR Maesa bersama para atlet junior dan prestasi tenis lapangan yang ikut bertanding.

Palu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabi membuka Kompetisi tenis junior dan prestasi yang diadakan Persatuan Olahraga (POR) Maesa, di lapangan tenis GOR Kota Palu, Jumat sore (14/3). Di ajang tersebut, diikuti 46 petenis putra dan 13 petenis putri dari berbagai klub tenis di Sulawesi Tengah.

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Palabi, membuka pertandingan tenis junior dan prestasi Maesa Cup II.

Hadir dalamkegiatan tersebut, Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele, Ketua Umum Pelti Sulteng Hasanuddin Atjo, Ketua Harian Pelti Sulteng Jemy Hosan, Ketua POR Maesa Abdullah Kawalusan, Kadispora Sulteng, serta pecinta tenis di Sulteng.

Pengurus Pelti Sulteng, Kadispora Sulteng serta panitia POR Maesa, hadir pada pembukaan pertandingan, Jumat (14/3).

Rusli menyampaikan pembinaan prestasi olahraga bukan tanggung jawab pemerintah daerah semata. Ia mengharapkan sector swasta bisa berperan aktif mendukung pelaksanaan iven olahraga.

POR Maesa merupakan klub tenis di Kota Palu yang diketuai Abdullah Kawalusan. Abdullah menyampaikan, turnamen tenis Maesa Cup II sedianya akan dilaksanakan lebih cepat. Lantaran musibah gempa bumi 28 September 2008 silam, akhirnya diundur hingga tahun 2020.

Senada dengan ketua Umum POR Maesa, sekretaris POR Maesa Jefry, Turnamen tenis Maesa Cup, akan diupayakan digulirkan setiap tahun. Demi jam terbang para atlet junior yang ada di Sulawesi Tengah. “Semoga kita bisa laksanakan tiap tahunnya, karena kita ketahui, iven pertandingan tenis junior di Sulteng sangat minim,” ujar Jefry.

Untuk kategorinya dibagi mulai usia 10, 14, 16 dan 18 tahun bagi tunggal putra maupun putri, serta kelompok beregu yaitu ganda putra dan ganda senior prestasi di bawah 35 tahun. (*)

One thought on “POR Maesa Gulirkan Turnamen Tenis Usia Junior dan Prestasi

Tinggalkan Balasan