Tingkatkan Imunitas dengan Berolahraga dan berbahagia

Petenis Tatang, Hasanuddin Atjo, Yohanes Tumiwa, Mahyudin. Berolaharaga menjaga daya tahan tubuh mencegah virus corona.

Sobat 62, Berolahraga merupakan cara efektif untuk menjaga ketahanan tubuh. Apalagi jika dilakukan bawah sinar matahari. Tubuh akan berkeringat dan bugar.

Cara ini senantiasa dilakukan para petenis di Kota Palu untuk menjaga daya tahan tubuh. Setiap pagi, di lapangan tenis Taman GOR Palu, sebelah kantor KONI Sulteng, para petenis kota Palu, mulai dari junior hingga veteran, berolahraga tenis.

Termasuk Ketua Umum Persautuan Lawn Tenis Indonesia/ Persatuan Tenis Lapangan Indonesia, Hasanuddin Atjo (HA) dkk. Kepala Bappeda Sulteng ini, bermain di lapangan dua, bersama dengan rekan petenis. HA bermain tenis sejak pukul 09.00 wita hingga pukul 11.00.

Rekan sesama petensi berasal dari berbagai profesi dan komunitas, pengusaha/swasta, birokrat, lawyer, TNI/ Polri dan mahasiswa. Pada hari Ahad (29/3/2020), HA berolahraga tenis berpasangan dengan Yohanis Tumiwa, Mahyudin dan Tatang.

HA membagikan tips untu menjaga ketahanan tubuh dari virus corona, yaitu minum jamu atau suplemen/ vitamin, berolahraga dan bergembira. Sebagaimana kata ibnu Sina, kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separoh obat dan kesabaran adalah permulaan kesembuhan. “Jadi jangan lupa bergembira. Selalu berolahraga dan minum suplemen,” ujar HA. (*)

Tinggalkan Balasan