89 Peserta Ikuti Kejurda Panahan 2020

Ketua Umum Perpani Sulteng -Ir Danny Syamsu Wawolumaja

Kejurda Panahan Sulteng Tahun 2019

SPORT SULTENG – Pengprov Perpani Sulawesi Tengah akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Tahun 2020 di Lapangan Panahan Kompleks STQ Palu, mulai Jumat (20/11) ini. 89 peserta dari 4 kabupaten yang memperebutkan Piala Gubernur ini.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Sulteng, Ir Danny Syamsu Wawolumaja yang diwakili panitia seksi pertandingan Fikri Balla menyebutkan menyebutkan Kejurda ini melombakan nomor recurve, Compound putra dan putri, Standar nasional putra dan putri, standar pelajar putra dan putri, dan nomor barebow putra dan putri.

Dikatakan, dalam menggelar Kerjurda ini, katanya, Perpani Sulteng siap menerapkan protokol kesehatan cegah corona virus desease 2019 (Covid-19) dengan menyiapkan alat pelindung diri (APD) yakni berupa masker dan hand sanitizer.

Panahan saat ini mulai digemari masyarakat Sulawesi Tengah. Selain hobi, olahraga ini masuk olahraga prestasi di bumi Tadulako.

Ketua Umum Perpani Sulteng Ir Danny Syamsu Wawolumaja, mengatakan panahan di Sulteng ibarat bayi yang belum genap lima tahun. Meski demikian, Perpani Sulteng telah melakukan beberapa kegiatan skala lokal untuk menjaring dan membina atlet panahan. Termasuk, sudah mengikuti seleksi Pra PON 2020.

“Perkembangan panahan Sulawesi Tengah di kancah nasional mulai terlihat. Ibarat anak bayi yang baru lahir, tapi kita sudah mengupayakan beberapa hal. Yang pertama kita sudah ikut sertakan beberapa kali atlet panahan pada kejuaraan tingkat nasional. Peringkat sulteng tidak jauh sekali dan sebenarnya pada saat penyisihan PON hampir lolos, tidak berada di zona terlalu jauh, sehingga kita mendapat optimisme dari Pra PON bahwa kita juga bisa,” ujar ketua LPJK Sulteng ini.

Empat kabupaten yang siap mengikuti Kejurda Panahan kali ini ialah Kabupaten Parigi Moutong, kabupaten Touljo Unauna, kabupaten Sigi dan kabupaten Poso. Kabupaten Parigi merupakan juara umum kejurda dua kali beruturut turut pada Kejurda 1 dan 2. (*)

Tinggalkan Balasan