Kota Palu Juara Umum Kejurda Panahan Sulteng 2020

Archery Kota Palu bersama Piala Gubernur Kejurda Panahan ke-3 tahun 2020 Provinsi Sulteng.

Panitia pelaksana menyerahlan piala bergilir Gubernur Sulteng.

SportSulteng – Atlet panahan (Archery) kota Palu mendominasi kejuaraan daerah (kejurda) Panahan Sulteng ke-3 tahun 2020, yang dilaksanakan di lapangan panahan STQ Kota Palu.

Basri Sido dan kawan kawan meraih juara umum pada kejurda kali ini. Dari total 54 medali (emas, perak, perunggu) yang diperebutkan, kota Palu unggul perolehan medali perak dan perunggu. Kota Palu mendominasi di nomor divisi compound, dan divisi junior under 13 dan 23.

Basri Sido, arhery kota Palu mencabut anak panah dari target.

Kota Palu memperoleh 6 medali emas, 11 perak dan 11 perunggu. Kabupaten Parigi Moutong di urutan kedua memperoleh 6 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu, tuan rumah kejurda 2019 kabupaten Poso memperoleh 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Dan kabupaten Sigi memperoleh 1 medali perak dan 2 perunggu. Para juara memperoleh sertifikat penghargaan serta bonus uang pembinaan.

Archery di nomor putri.

Piala Gubernur pada Kejurda Panahan ke3 tahun 2020 Provinsi Sulawesi Tengah direbut oleh tuan rumah kota Palu, setelah dua kali berturut-turut berada di Kabupaten Parigi Moutong.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Sulteng Drs Hamzah MPd mengatakan pada kejurda kali ini diikuti empat daerah. Ia berharap kejurda mendatang kabupaten lain bisa mempersiapkan diri mengirimkan atletnya. Dari 13 kabupaten dan Kota di Sulteng, dua daerah yang belum terbentuk Pengkab Perpani yaitu kabupaten Buol dan Donggala.

“Untuk kabupaten Buol sudah ada nama susunan organisasinya tinggal saya menunggu rekomendasi dari KONI kabupaten. Sementara kabupaten Donggala, sudah tiga kali perpanjangan careteker, tapi sampai hari ini belum terbentuk susunan organisasinya,” kata Hamzah.

Sekum Perpani Sulteng Drs Hamzah MPd menutup kejurda panahan.

Ketua Panitia DR Gunawan SOr MOr IFO mengatakan animo panahan di Kota Palu meningkat. Archery kota Palu yang berpartisipasi pada kejurda ini lebih dari setengah total peserta yang ikut 93 archery di semua divisi.

Atas suksesnya kejurda panahan di Palu ini, Gunawan mengucapkan terimkasih kepada panitia pelaksana, serta dukungan dari KONI Sulteng dan Pengkab Perpani yang berpartisipasi.

Kejurda Panahan ke-3 Tahun 2020 Provinsi Sulteng ditutupkan Drs Hamzah MPd mewakili KONI Sulteng. (bas)

Tinggalkan Balasan