Abdul Radjab, Melatih Tanpa Kenal Usia

Sobat warganet 62, Abdul Radjab, seorang pelatih asal Sulawesi Selatan yang saat ini memegang klub tenis junior di Palu-Sulawesi Tengah, Jaguar Tenis Club.

Di usianya yang memasuki kepala enam, pelatih yang meraih sertifikat lisensi dari ITF ini terus mengupodate keilmuan dan wawasan kepelatihan di induk organisasi tenis Indonesia, PLTI.

Desember 2019 lalu, Radjab mengikuti workshop tennis di Makassar, pada 20-22 Desember 2019 yang diselenggarakan Pengurus Pelti Sulawesi Selatan. Workshop tenis di Makassar dimentori Deddy Prasetyo. Serta diikuti pelatih tenis di Sulawesi, pemain tenis dan peserta umum.

Radjab merasa sangat perlu menimba ilmu lagi. “Karena dalam setiap perubahan zaman disertai kemajuan teknologi, akan berubah setiap aturan olahraga. Baik itu teknik maupun peraturannya, maka perlu harus ikut,” ujar Radjab.

Di usia yang sepuh saat ini, ia tidak mengenal kata gantung raket. Selama fisiknya masih bisa mengayun raket, ia akan melatih. Sejak tahun 1970-an hingga sekrang, Radjab telah melahirkan beberapa atlet andal di Sulawesi Tengah, termasuk anaknya sendiri Januar Radjab, yang berhasil di pentas PON 2000 Jawa Timur. (*)

Tinggalkan Balasan