Bagaimana Menjadi Animator?

Animator Sukses Harus Baca Ini

Sobat62, animator atau seorang yang menggarap animasi, saat ini mulai dilirik oleh warganet. Profesi ini mulai diminati, seiring dengan kemajuan zaman. Zaman lampau yang terbatas mengenal animasi, karena terbatasnya teknologi. Namun di zaman now¸animasi menjadi kebutuhan.

Setiap tayangan kartun atau anime, seperti Frozen bahkan Doraemon merupakan karya dari seorang animator. Dulu, dengan tayangan Doraemon, sejak era 70-an, sebenarnya sudah ada profesi animator. Berkembangnya software anime, serta kemampuan grafis yang meningkat, maka kualitas anime menjadi meningkat dari 2D hingga 3D bahkan sekarang menggunakan kecerdasan buatan artificial intelegence (AI), hologram  serta CGI. Computer-Generated Imagery (CGI; bahasa Indonesia: “pencitraan yang dihasilkan komputer”) adalah penggunaan grafik komputer (atau lebih tepatnya, grafik komputer 3D) dalam efek spesial. CGI digunakan dalam film, acara televisi dan iklan, dan juga media cetak.

Film yang trending di bioskop tak lepas dari kemampuan animator dan juga kecanggihan perangkat menghadirkan tampilan visual yang memukau.

Nah, setelah membaca mengenai animator, tentu profesi ini sangat menarik, bukan?

Bagi sobat62, yang minat mencoba dan menyeriusi profesi ini, berikut tips yang kami bisa bagikan :

Cari Referensi

Search Google bisa juga kok

Jika dalam diri sobat, sudah berminat menjadi animator, maka yang pertama ialah bulatkan tekad di dalam hati sobat. Bahwa animator, itu profesi yang cocok bagi saya. Profesi yang bisa dipelajari melalui media berbagai hal. Mulai dari media internet yang membutuhkan modal data, atau bisa mengunjungi sobat-sobat animator. Saat ini, tersedia laman yang bisa dicari di mesin pencari, yang mendiakan sarana menjadi animator yang jumlahnya cukup banyak.

Sediakan Komputer yang Mumpuni

laptop seken dan memenuhi spek, dijual online di berbagai situs jual beli.

Modal kedua, ia perangkat komputer/ PC. Ya menjadi animator tidak cukup bermodalkan hp, karena rata-rata animator menggunakan modal komputer untuk memulai proyeknya.

Tidak perlu komputer high spek, cukup bermodal komputer yang memenuhi standar minimal sesuai dengan software anime yang akan digarap. Animator seperti Ramadan (Dalang Pelo), atau noval mulanya menggunakan komputer standar. Lambat laut konten yang dihasilkan makin dikenal dan menguntungkan, maka keuntungan itu kemudian digunakan memenuhi kebutuhan komputer yang lebih canggih, speaker dan perangkat lainnya yang menunjang kebutuhan animator.

Jangan takut gagal

La Tahzan (jangan takut).

Semua hal yang diawali dengan mencoba, pasti akan menemui rasa minder, tidak percaya diri. Merasa karyanya jelek dan tidak disukai banyak orang. Jangan berpikir demikian, karya anime yang telah sobat hasilkan itulah karya fenomenal dalam sejarahmu. Simpan dan jangan dihapus. Tonton lagi dan lagi. minta pendapat adik kakak atau orang tua sobat yang bisa memberikan dukungan.

Minta pendapat mereka dari sisi manfaat konten? Jika ingin lebih maju dan tidak takut kritikan, lemparlah di media sosial dan sobat akan mendapatkan hujatan, kritikan bahkan juga dukungan. Tapi dari semua itu, menandakan, respon dari warganet cukup besar bukan?

Saatnya Sobat62 bergerak.

By admin sobat62

Tinggalkan Balasan