Terminal Induk Mamboro Palu Disterilisasi Cegah Virus Corona

Palu, Selasa, 24 Maret 2020, Terminal induk tipe A Kota Palu, terminal Mamboro disemprot disinfektan. Upaya sterilisasi ini bertujuan untuk mencegah virus corona masuk ke Sulawesi Tengah.

Terminal induk Mamboro kota Palu merupakan terminal utama, pintu masuk dan keluar bus lintas provinsi dan lintas kabupaten dari dan ke luar kota Palu. Dengan tujuan luar Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Provinsi tersebut terkonfirmasi warganya ada yang terinfeksi positif virus corona.

Penyemprotan dilakukan oleh Tim Gegana Brimob Polda Sulteng dengan pengawasan dari Puskesmas setmpat dan kepala terminal.

Selain fasilitas utama disterilisasi seperti ruang tunggu penumpang, jalur kedatangan dan keberangkatan bus, toilet, loket penjualan tiket. Para penumpang juga di thermoscan utamanya penumpang dari provinsi yang terkonfirmasi virus corona. Petugas juga menstrilisasi armada bus dari luar provinsi.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XX Sulawesi Tengah, Rahamna Sujana, mendukung upaya semua pihak dalam mencegah penyebaran virus corona di Sulawesi Tengah.

“Sangat penting dilakukan sterilisasi di terminal induk, karena terminal merupakan pintu masuk dan keluar manusia dan barang dari dalam dan keluar provinsi,” ujar Rahman Sujana. (bas)

Tinggalkan Balasan